Bantu Pendidikan Meza Santri Yatim Piatu dan Tunarungu Meraih Masa Depan

Assalamu’alaikum Warohtamtullahi Wabarokatuh

Ayah, Ibu, Abang, Kakak, Juga sahabat donator
Perkenalkan Meza Maura atau yang akrab Meza adalah salah satu santri di Pesantren Abata, yaitu pesantren dimana semua santrinya adalah anak tunarungu.

Kak meza saat ini sudah tidak punya ayah ataupun ibu, Ibunya telah Allah panggil ketika Meza usia 3 bulan karena pendarahan saat melahirkannya, 5 bulan kemudian tepatnya saat usia Meza 8 bulan ayahnya juga Allah panggil dalam sebuah kecelakaan saat naik motor , belum genap usia 1 tahun Meza sudah tidak punya ibu ataupun ayah. Meza akhirnya di rawat neneknya dalam sebuah keluarga sangat sederhana, neneknya seorang buruh sawah di desa nya, dan neneknya merawat Meza dengan kasih sayangnya, hingga saat usia 2 atau 3 tahun neneknya merasa ada yang aneh dari cucunya ini, saat teman-teman seusianya sudah bisa bicara Meza belum bisa bicara, saat dipanggil juga tidak pernah ada respon, Neneknya baru tahu bahwa Meza adalah seorang anak Tunarungu.

Saat ini Meza sudah berusia 12 tahun, dan sejak usia 8 tahun Meza sudah menjadi santri di Pesantren Abata, disini Meza menemukan teman teman tunarungu lainnya, Alhamdulillah Meza sangat bersemangat dalam belajar, saat masuk pesantren Meza belum bisa bicara apalagi mengaji, di Pesantren Meza ikut program terapi wicara yang di programkan bersama santri lainnya, Meza berlatih untuk memproduksi suara, dan perjuangan berat, panjang dan melelahkan tentunya hari ini Meza meskipun dengan segala keterbatasannya sudah bisa bicara, mengaji dan menghafal surat surat Al-Quran. Mungkin anak pada umumnya untuk menghafal satu ayat Al-Quran butuh pengulangan beberapa kali bisa hafal, sementara Meza juga santri lainnya di Pesantren Abata harus mengulang ratusan kali bisa lebih dari itu, karena Meza bahkan tidak dengar dengan suaranya sendiri.

Ayah, Bunda, Abang, Kakak, bisa sampai halaman ini dan membaca tulisan ini bukanlah sebuah kebetulan, tetapi Allah telah mengaturnya, Allah telah memilih anda dan menggerakkan hati anda untuk sampai disini,
Tentu anda tidak akan melewatkan kesempatan istimewa ini, ada anak anak tunarungu yang jumlahnya banyak di pesantren abata, telinga mereka tidak mendengar insyaAllah kelak di hadapan Allah mereka tidak punya dosa karena telinganya Allah tidak akan hisab pendengarannya, sementara mulutnya rajin menghafal Al Quran, sehingga anak anak ini jauh dari maksiat karena pendengarannya, Meza juga santri lainnya berusaha menjadi penghafal al Quran, penghapal al-Quran adalah anggota keluarga Alloh Subhanahu wa ta’ala, sebagaimana sabda Nabi Sallahu alaihi wassalam., “Ahlul Quran adalah keluarga Alloh dan orang-orang pilihan-Nya.” (HR Ibnu Majah).

Mari gunakan kesempatan ini, untuk bersama sama muliakan mereka dengan menyiapkan tempat yang layak dan nyaman bagi mereka untuk menghapal & mempelajari Al-Qur’an, dengan keikut sertaan kita dalam sedekah/donasi di Pesantren Abata, Pesantren Tahfidz Gratis dimana semua santrinya adalah anak tunarungu.
Bagi Sahabat Mulia yang akan membantu, silahkan berdonasi dengan cara:

  1. Klik Tombol “Donasi Sekarang”
  2. Masukkan Nominal donasi Sahabat
  3. Masukkan Data yang Diminta oleh Sistem
  4. Lakukan Transfer ke Rekening Bank yang Sahabat Pilih

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook. InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sahabat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.
Butuh Bantuan?
Hubungi Kami Telp / WA: 085865086766

    Belum ada update

Belum ada donatur